JAKARTA — Bisnis Indonesia menggelar Insurance Awards 2012
sebagai apreasiasi terhadap kiprah berbagai perusahaan dalam mengembangkan
industri asuransi nasional.
Rendahnya penetrasi asuransi dan kurangnya wawasan
masyarakat memahami produk asuransi mendorong perusahaan asuransi
berlomba-lomba menawarkan produk dan pelayanan terbaik.
Bisnis Indonesia pun mengapresiasi usaha perusahaan asuransi
dalam memaksimalkan bisnisnya.
Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian atas layanan dan
kinerja keuangan setiap perusahaan asuransi, baik asuransi jiwa maupun asuransi
umum.
Kepala Bisnis Indonesia Intelligent Unit (BIIU) Rofikoh
mengatakan penghargaan ini juga bertujuan memeringati Hari Asuransi Nasional
yang jatuh pada 18 Oktober 2012.
“Kami bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas
Indonesia. Dewan jurinya adalah akademisi dari UI dan UGM,” katanya, Rabu
(24/10/2012).
Kategori The Best Practice berdasarkan praktik dan pelayanan
perusahaan asuransi sehari-hari sedangkan The Most Reliable dilihat dari
liabilitas, solvabilitas, rutinitas pengiriman laporan keuangan, dan pemenuhan
risk based capital.
Bisnis Indonesia Insurance Awards 2012 terdiri dari empat
kategori, yang setiap kategori dibedakan menjadi asuransi umum dan asuransi
jiwa.
Kategori a.l. The Best Practice, The Most Reliable, The Most
Favorite Insurance Company, dan The Most Favorite Insurance Product, yakni asuransi
jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan bermotor,
asuransi properti, dan dana pensiun.
Rofikoh menambahkan kategori The Most Favorite Insurance
Company dan produk berdasarkan hasil polling masyarakat umum yang berjumlah
2.100 responden. (ra)
Berikut pemenang Bisnis Indonesia Insurance Awards
2012:
The Most
Favorite Insurance Company
Asuransi Jiwa :
PT Ace Life Assurance
The Most
Favorite Product
Asuransi jiwa: Ace Flexi Link dari PT Ace Life Assurance
Asuransi kesehatan: Ace Hospitalization & Surgery Rider
dari PT Ace Life Assurance
(Sumber Bisnis Indonesia, 24 Oktober 2012)